Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

IBX5882982F137B3

Comment

Popular

Minggu, 15 Juli 2018

5 Trik Membuat Air Cooler Menghembuskan Udara yang Lebih Dingin, Coba Yuk!

Sebagai perangkat elektronik yang mampu mendinginkan ruangan, Air Cooler menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat. Karena mahalnya harga AC dan biaya operasionalnya maka kemudian air cooler pun makin laris dan diminati publik. Meski harganya lebih murah dan hemat listrik tapi soal sensasi dingin yang diciptakan, AC masih jadi pemenangnya. Namun bagi Anda yang memang sudah membeli air cooler dan ingin menjadikannya lebih dingin maka ada beberapa trik yang bisa dicoba. Berikut beberapa trik yang bisa membantu Anda membuat air cooler mampu menyemburkan udara yang lebih dingin. 
Salah satu jenis produk air cooler

1.    Taruh Ice Jelly di Freezer
Trik pertama membuat air cooler supaya bisa lebih dingin adalah dengan menaruh ice jelly di freezer. Pada perangkat air cooler memang ada ice jelly yang bisa kita dapati. Nah agar air cooler ini cepat dingin maka coba masukkan ice jelly ini ke dalam freezer. Taruh ice jelly ini di dalam freezer selama seharian penuh. Nah setelah seharian penuh berada di freezer maka saat Anda menaruh ice jelly ini kembali ke air cooler, akan muncul udara yang terasa lebih dingin. Bila Anda tak ingin lama menunggu ice jelly ini di freezer, Anda bisa menggunakan air es yang telah lama berada dikulkas untuk dimasukkan ke ice jelly. Dari sini Anda pun bisa langsung memasang ice jelly ke air cooler hingga muncul udara lebih dingin. 

2.    Gunakan Tombol Humidifier

Pada perangkat air cooler Anda juga bisa mendapati tombol humidifier. Tombol humidifier ini adalah tombol yang berfungsi untuk melembabkan udara sehingga terasa lebih dingin. Nah dari sini Anda yang ingin merasakan sensasi lebih dingin dari air cooler Anda dapat mengaktifkan tombol humidifier. Tapi sebelum menekan tombol humidifier Anda harus memastikan keberadaan tangki air dan es batu dalam tangki masih ada atau tidak kosong. Sebab bila tangki kosong tidak ada air dan es batu maka hal ini akan membuat air cooler jadi cepat rusak.

3.    Tambah Air Es yang Banyak
Ini adalah trik yang seharusnya sudah diketahui banyak orang, termasuk Anda yang memiliki air cooler. Sayangnya tidak semua orang menyadari trik sederhana ini. Jadi karena air cooller ini menghembuskan udara dingin dari efek air yang berada di dalam tangki maka bila Anda menginginkan udara yang lebih dingin dapat menambahkan air es yang lebih banyak. Jadi ambil air es yang sudah didinginkan di kulkas atau di freezer dan langsung masukkan saja ke dalam tangki airnya.

4.    Tempatkan Pada Area dengan Sirkulasi Udara yang Baik
Air cooler yang berada di sudut ruangan tanpa sirkulasi udara yang baik memang akan membuat udara yang dihembuskan terasa kurang dingin. Jadi Anda yang mendapati posisi air cooler di tempat dengan sirkulasi udara buruk, segera saja pindahkan ke tempat dengan sirkulasi udara yang baik agar udara yang dihembuskan lebih terasa dingin.

5.    Sesuaikan Jenis Air Cooler dengan Ruangan
Terakhir, trik untuk membuat air cooler dapat menghembuskan udara lebih dingin adalah dengan menempatkan di ruangan yang tepat. Memang air cooler, terutama yang berjenis portabel hanya mampu bekerja efektif mendinginkan ruangan yang tidak terlalu besar. Jadi bila Anda merasa bahwa air cooler Anda tidak menghembuskan udara dingin maka bisa jadi air cooler ditempatkan pada ruangan yang terlalu luas. Maka bila Anda ingin merasakan udara lebih dingin dari air cooler Anda harus memindahkan air cooler ke tempat dengan ruangan yang tidak terlalu luas.\

Oke itu tadi adalah beberapa tips untuk membuat air cooler menjadi lebih sejuk. Nah, kalau Anda ingin membeli air cooler, tidak ada salahnya jika Anda cek air cooler Honeywell. Secara kualitas, air cooler Honeywell merupakan yang paling mutakhir sedunia, begitu juga secara teknologi. Bayangkan saja, ada air cooler mereka yang hanya membutuhkan daya sekitar 7,4 Watt, sangat kecil bukan? Monggo di cek produk-produk air cooler Honeywell gan.

0 on: "5 Trik Membuat Air Cooler Menghembuskan Udara yang Lebih Dingin, Coba Yuk!"