Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

IBX5882982F137B3

Comment

Popular

Senin, 27 Maret 2017

Resep Kue Ulang Tahun Sederhana

- Tidak ada komentar
Daripada membeli kue ulang tahun yang belum tentu rasanya nikmat serta hiasan dan toping disukai oleh yang ulang tahun, ada baiknya kamu membuat kue sendiri. Kamu perlu membuat resep kue ulang tahun sederhana yang enak rasanya. Sederhana yang dimaksud adalah peralatan memasaknya seadanya dan bahan-bahan yang mudah didapat.
Kamu bisa mempraktikkan dulu resepnya sebelum tanggal ulang tahun orang tercintamu tiba. Sehingga, kamu dapat memastikan rasanya, memperkirakan topping serta berlatih hiasan yang tepat. Daripada terus penasaran tentang pembuatan kue ulang tahun, mending simak dan langsung peraktikkan saja.
foto:indirania.com

Inilah Resep Kue Ulang Tahun Sederhana
Bahan-bahan kue :
•    125 g tepung terigu protein sedang
•    125 g margarine yang dilelehkan
•    125 g gula putih
•    6 butir telur
•    1 ½ sdt emulsifier (SP/ TBM)
•    ½ sdt baking powder
•    15 g susu bubuk
•    400 g buttercream sebagai olesan
Bahan isi :
•    250 g coklat masak pekat yang dipotong-potong
•    100 ml susu cair
•    100 g kacang madu yang dicincang halus
•    Bahan topping :
•    1 sdm madu
•    100 ml susu cair
•    200 g coklat masak pekat dipotong-potong
•    Whipped cream secukupnya
Langkah pembuatan resep kue ulang tahun sederhana :
•    Ambil wadah untuk mengaduk adonan, lalu masukkan gula putih, telur dan emulsifier. Aduk sampai mengembang.
•    Masukkan coklat bubuk, tepung terigu, baking powder, susu bubuk secara bergantian sembari diayak dan diaduk rata.
•    Tambahkan margarin leleh serta coklat masak sedikit demi sedikit sembari diaduk rata.
•    Siapkan loyang berdiameter 22 cm, tinggi 7 cm, olesi margarin dan beri alas kertas roti.
•    Panaskan oven hingga bersuhu 180⁰ panggang adonan sampai matang kira-kira 35 menit.
Pembuatan isi :
•    Masak susu cair, setelah panas mastikan kompor. Masukkan coklat masak dan aduk hingga larut dan berbaur.
•    Masukkan kacang madu aduk merata dan biarkan sampai dingin.
•    Kemudian, belah kue yang sudah jadi tadi menjadi 3 bagian, lalu ambil satu bagian.
•    Olesi dengan bahan isi dan tutup dengan kue lainnya. Selanjutnya, tutup dengan butter cream. Setelah itu, garis sisinya menggunakan penggaris segitiga dan dinginkan.
Pembutan toping :
•    Masak madu dan susu cair
•    Tambahkan potongan coklat masak dan aduk sampai larut
•    Tuangkan diatas kue hingga ke sisi-sisinya secara tidak rata agar nampak seni
•    Dinginkan kue dan hiasilah denga buah-buahan sesuai selera.
Nah, itulah resep kue ulang tahun sederhana yang nikmat dengan topping lezat.

Jumat, 17 Maret 2017

Tips & Trick Menggunakan HoverBoard Dengan Aman

- Tidak ada komentar


Hoverboard alat transportasi compact otomatis dengan desain minimalis–seakan jadi fenomena saat sejak tiga tahun ke belakang dipopulerkan oleh para seleb melalui beberapa kesempatan. Produser sukses Skrillex, penyanyi Justin Bieber, aktor Jamie Foxx, misalnya, yang bahkan sampai mengendarai hoverboard di hadapan kamera pada acara-acara sosial.


Tak ayal, popularitas alat transportasi mini ini berefek ke penjualan, yang sebegitu larisnya hingga sampai akhir tahun 2015, hoverboard jadi wish list Natal dan Tahun Baru terfavorit bagi orang-orang yang berbelanja online di Amerika dan Eropa, dilansir dari CNBC.com. Perjalanan hoverboard jadi ‘kado fenomenal’ orang-orang generasi internet bukan tanpa halangan. Berbagai kasus kecelakaan terjadi terkait penggunaan hoverboard. Kejadian tersebut kebanyakan berawal dari minimnya pengetahuan soal cara menggunakan hoverboard dengan benar.
Tips penting untuk meminimalisasi kecelakaan saat menggunakan hoverboard :

1. Gunakan Helm dan Pelindung Tubuh
Karena dibutuhkan keseimbangan penuh untuk bisa mengendarai hoverboard, maka Anda juga mesti siap untuk terjatuh. Seperti para pemula belajar skateboard, ada baiknya gunakan pengaman kepala, siku, dan lutut, jadi kapanpun Anda terjatuh, tiga bagian tubuh yang terlindungi akan berkurang risiko cederanya.
2. Naiklah dengan Cermat
Ya, butuh kecermatan saat ingin menjalankan hoverboard, bahkan sejak siap dijalankan. Naikkan salah satu kaki (kiri atau kanan, terserah Anda), dengan posisi lurus ke depan. Dalam video blogger Adam Brice, lihat di sini, disarankan agar posisi kaki Anda ada di bagian paling pinggir di pad kaki agar mempermudah navigasi. Berpeganglah pada tiang/meja untuk mempermudah Anda naik ke hoverboard.

3. Turun dengan Hati-Hati
Jangan coba-coba loncat langsung dari hoverboard saat Anda ingin turun, karena risiko terjatuh mesti siap Anda tanggung. Perlambat salah satu bagian, angkat dan lepas kaki Anda ke tanah–sementara kaki yang lain masih ada di atas hoverboard. Baru lepaskan kaki tersebut ke tanah.

4. Injak Depan untuk Maju, Injak Belakang untuk Mundur
Ini aturan utamanya. ‘Pengendali utama’ hoverboard justru ada pada bagian pergelangan kaki Anda. Injak bagian depan hoverboard (jadi seperti akan jinjit) untuk maju, dan injak belakang (bertumpu pada tumit) untuk mundur. Navigasi kiri dan kanan juga begitu. Injak depan kiri-tahan kaki kanan, berefek pada berbeloknya hoverboard ke sebelah kiri, begitu pun sebaliknya. Injakan dilakukan sedikit saja, hoverboard sudah bisa jalan.

5. Jangan terburu-buru
Kami tahu Anda mungkin ingin terlihat sekeren para seleb di atas hoverboard-nya, yang bisa berjalan lancar di atas panggung dengan mesin ajaib itu. Tapi untuk pemula, hindari terburu-buru. Mengutip judul lagu Kotak, pelan-pelan saja saat Anda mengendalikan hoverboard.

Sensor kemiringan di roda memberitahu giroskop seberapa jauh ke depan anda bersandar. Giroskop menyampaikan informasi ini kepada Logic Board.Semakin anda bersandar ke depan, semakin cepat Logic Board memberitahu motor untuk berputar, untuk semacam "mengejar" dengan pusat gravitasi. Ini sederhana (namun sangat pintar), mekanisme ini yang memungkinkan anda untuk mengontrol kecepatan jelajah dengan berat badan anda.

Kamis, 09 Maret 2017

Minuman Tradisional Khas Indonesia Yang Nikmat dan Menyehatkan

- Tidak ada komentar
Negara kita Indonesia kaya akan kulinernya, tak hanya soal makanan tapi banyak juga minumannya. Minuman tradisional Indonesia sangat nikmat dan bisa berkhasiat bagi kesehatan tubuh seseorang yang meminumnya. Minuman tradisional ini biasanya terbuat dari rempah-rempah dan tanaman obat yang memang dapat meningkatkan kesehatan. Setiap daerah mempunyai khas minuman sendiri-sendiri.
Jahe, kunyit, teh, kencur dan seterusnya. Pembuatan minuman tradisional ini juga menggunakan peralatan seadanya dan tidak sulit. Bahkan setiap orang bisa membuatnya di rumah dan menjadikannya sebagi minuman herbal untuk kesehatan tubuh. minuman ini dibuat tanpa memakai bahan kimia seperti pewarna, pengawet dan perasa. Sehingga, tidak berbahaya bagi tubuh kalau dikonsumsi terus-menerus dalam jumlah yang banyak.
foto:money.id

Tapi sayang, seiring berjalannya waktu dan perkembangan jaman, minuman tradisional asli Indonesia mulai dikalahkan dengan buatan pabrik. Sekarang ini orang semakin pintar dan membuat minuman kemasan menggunakan peralatan canggih yang praktis. Minuman tersebut diolah sedimikian rupa dengan warna yang menggugah selera dan kemasan yang menarik. Sebagai promosinya mereka mengiming-imingi dengan harga yang murah dan hadiah.
Sehingga, lama-kelamaan minuman tradisional khas Indonesia mulai dilupakan. Sebagian besar orang suka yang praktis dan bisa langsung diminum. Coba saja, jika dulu kalau ingin mengkonsumsi susu jahe harus menyiapkan air jahe dan susu terlebih dahulu. Kemudian baru dicampur dan diminum. Tentu memerlukan waktu yang lama untuk menyeduhnya. Sedangkan sekarang, tinggal beli saja susu jahe kemasan dan menyeduhnya, lalu dikonsumsi.
Apalagi jaman sekarang dituntut serba cepat dan semua makananpun tersedia dengan cepat. Jarang orang ingin ribet dan meluangkan waktunya untuk membuat minuman tradisional. Bahkan mereka tak sadar kalau minuman kemasan mengadung bahan pengawet, perasa, bahan pewarna dan zat kimia lainya. Jadi, wajar saja jika saat ini penyakit yang dulu hanya diderita oleh orang lansia, diderita oleh anak-anak muda.
Bagi Anda yang sedang ingin menikmati minuman tradisional untuk menghangatkan tubuh atau kesehatan, alangkah baiknya membuatnya sendiri. Untuk resepnya Anda bisa mendapatkannya melalui searchin di google atau aplikasi resep di Android. Minuman tradisional tak hanya yang hangat-hangat saja, tapi ada juga yang dingin. Antara lain es dawed, es cincau, es bajigur, es campur dan lain sebagainya. Yuk, buat sendiri minuman sehat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Selasa, 07 Maret 2017

Begini Cara Bijaksana Memilih Desai Rumah Di Perumahan Minimalis

- Tidak ada komentar
Banyaknya permintaan rumah hunian oleh masyarakat yang cukup tinggi membuat para pelaku bisnis property membuat perumahan minimalis yang dapat dihuni oleh kalangan menengah kebawah hal ini juga akan membuat rumah – rumah tertata dengan rapi. Selain itu rumah di perumahan minimalis menjadi salah satu program untuk menghemat lahan membuat tempat hunian.
Semakin tahun semakin banyak penghuni baru yang lahir ke dunia sedangkan bumi tidak bertambah luasnya hal ini tentunya akan semakin memadatkan populasi. Jika tidak segera diatasi maka akan banyak penduduk yang tidak memiliki hunian yang layah. Hal ini pula lah yang dijadikan alasan maraknya pembangunan perumahan minimalis di berbagai daerah.

Rumah minimalis saat ini memang tengah menjadi trend setter di kalangan masyarakat. Selain harga yang terbilang lebih terjangkau, perawatan rumah yang harus dilakukan pun tidak akan sulit dan memakan biaya yang besar. Desain rumah di perumahan minimalis memiliki ciri khas trendi, sederhana, ramah lingkungan dan tidak boros lahan. Rumah – rumah seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh para kaum menengah kebawah yang notabene memiliki penghasilan yang terbatas.
Jika kamu berminat untuk membeli rumah di perumahan minimalis ada baiknya untuk memperhatikan beberapa tips berikut untuk memilih dan menentukan hunian minimalis yang akan kamu tempati.

Menentukan Luas Lahan Rumah
Tentukan seberapa besar rumah minimalis yang kamu butuhkan sebagai tempat tinggal apakah akan cukup memuat seluruh anggota keluarga apakah tidak terlalu luas untuk digunakan. Selain itu perhatikan juga luas lahan halaman depan dan halaman bagian belakang rumah untuk keperluan – keperluan penunjang sehari – hari seperti untuk tempat bersantai, tempat bermain anak, hingga tempat untuk menjemur pakaian. Jika kamu memiliki anak kecil pada anggota keluarga ada baiknya untuk memilih rumah di perumahan minimalis yang memiliki fasilitas taman atau tempat untuk bermain anak tak hanya dapat bermain di area halaman rumah, anak – anak juga dapat berbaur dengan anak – anak tetangga lainnya untuk bermain di halaman atau tempat bermain yang dibangun atau disediakan di perumahan.

Perhatikan Sirkulasi Udara Rumah
Tidak sedikit rumah yang memiliki ukuran kecil membuat sirkulasi udara di dalam rumah menjadi tidak berjalan dengan baik. Jika sudah terlanjur membeli rumah di perumahan minimalis namun sirkulasi udara tidak begitu baik kamu bisa mensiasatinya dengan melakukan perbaikan atau sedikit renovasi seperti meninggikan atap atau membuat jendela – jendela untuk ventilasi pada setiap surut atas rumah. Sirkulasi udara yang berjalan dengan baik akan membuat tempat tinggalmu sejuk dan nyaman. Namun jangan sampai ventilasi yang kamu buat terlalu berlebihan, karena bukannya mendapatkan kesejukan dan kenyamanan malah akan menimbulkan dampak buruk seperti air hujan yang masuk kedalam rumah yang disertai oleh angina tau udara pada saat malam hari akan semakin dingin.

Sesuaikan Warna
Memilih rumah di perumahan minimalis bisa kamu pilih dari segi warna rumah yang akan kamu pilih pastikan rumah memiliki warna yang terkesan modern dan tampak trendi meskipun sedehana. Jika perlu kamu konsultasi dengan ahli esain interior untuk mendapatkan desain interior dan warna yang terbaik. Warna yang enak dan nyaman untuk dilihat akan membuatmu betah tinggal di rumah hunian tempat tinggalmu.

Mudah Direnovasi
Mengingat kondisi keterbatasan lahan maka pastikan desain arsitektur dari rumah khususnya pondasi rumah memiliki standar minimal untuk pengembangan dan perluasan rumah dengan bangunan bertingkat. Perencanaan ini akan sangat membantu untuk menghindari kemungkinan pemborosan biaya yang muncul ketika kamu memutuskan untuk memperluas rumah karena penambahan anggota keluarga.

Pilih Perumahan Minimalis  Strategis
Perumahan minimalis yang strategis akan mempermudah kamu pada saat melakukan kegiatan sehari – hari seperti fasilitas – fasilitas harian seperti mini market toko sayur dan tempat perbelanjaan yang berada dekat dengan rumah atau perumahan minimalis tempat kamu tinggal. Keberadaan transportasi umum untuk fasilitas kamu pada saat berpergian. Pastikan juga untuk memperhatikan keamanan rumah dari segala tindakan kejahatan dan criminal pastikan untuk memilih perumahan minimalis yang sudah memiliki fasilitas keamanan yang memadai seperti ronda rutin, pos security, hingga CCTV. Selain itu kamu juga harus memperhatikan lokasi perumahan apakah ada kemungkinan terjadi bencana alam disekitar perumahan seperti longsor, pergeseran tanah, hingga banjir dan lain sebagainya.

Memilih hunian untuk tempat tinggal memang cukup sulit dengan berbagai pertimbangan yang harus kita perhatikan. Semuanya pun dilakukan hanya demi menjaga keamanan dan kenyamanan pada saat kita mulai tinggal di rumah perumahan minimalis yang kita pilih. Jangan hanya memilih dan membeli rumah minimalis karena tergiur dengan lingkungan asri dan biaya murah yang ditawarkan namun lokasi nya tidak terjangkau dengan transportasi umum dan jauh dari fasilitas – fasilitas penunjang kegiatan sehari – hari. Hal – hal tersebut malah akan menimbulkan kerugian dan penyesalan tersendiri berniat untuk menghemat pengeluaran dengan membeli tempat hunian yang murah dan terjangkau tapi kebutuhan sehari – hari tidak dapat dengan mudah didapatkan di area perumahan terdekat, pastinya ini akan membengkakan pengeluaran lagi. Hal ini lah yang patut untuk kita hindari pada saat memilih dan menentukan rumah di perumahan minimalis pikirkan segala kemungkinan yang akan terjad baik itu kemungkinan baik hingga kemungkinan paling buruk sekalipun semua hal perlu untuk dipertimbangkan. Semua dilakukan hanya untuk kenyamanan kita pada saat menempati tempat tinggal baru nanti.

Rabu, 01 Maret 2017

Ketahuilah Solusi Alergi Anak Berikut Ini Agar Anda Dapat Mengatasinya Segera

- Tidak ada komentar

Menjadi hal yang cukup membuat resah jika Anda berada pada kondisi anak Anda mengalami sakit atau alergi lalu Anda sendiri merasa bingung hal apa yang harus dilakukan. Penting sekali untuk Anda segera temukan solusi alergi anak jika anak Anda mengalami alergi, sebab dengan demikian akan membuat Anda langsung secara tepat menanganinya atau setidaknya tahu apa yang harus dilakukan dengan tanggap dan cara yang benar atau setidaknya tahu beberapa cara yang dapat mencegah timbulnya alergi pada anak Anda.

foto:teguhiw.me
 
Berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai cara mengatasi alergi dengan segera agar mendapatkan solusi yang tepat jika anak Anda mengalaminya:

1.       Temukan penyebab alergi,
Hal yang sangat penting untuk mengatasi masalah alergi jika anak Anda mengalami alergi ialah dengan mengetahui penyebab alergi yang diderita anak Anda. Jangan sampai Anda terlambat menangani alergi pada anak Anda hanya karena merasa kebingungan apa tindakan tepat yang harus dilakukan sementara Anda sehingga bukan tindakan yang diutamakan melainkan selalu pada tahap memikirkan cara penanganan yang tepat dan sesuai.

2.       Konsumsi makanan yang banyak kandungan beta karoten,
Salah satu cara agar Anda mendapatkan solusi untuk mengatasi masalah alergi pada anak Anda dalah dengan memberikan asupan makanan yang banyak kandungan beta karoten untuk anak Anda. Dengan beta kroten sistim imun dalam tubuh anak Anda akan meningkat dan kandungan dari beta karoten juga mampu menjadi penangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh si kecil, sehingga dengan memberikan makanan tersebut akan menghasilkan antioksidan pada tubuh anak Anda yang kaya akan manfaat. Beberapa makanan yang kaya akan kandungan beta karoten diantaranya adalah mangga, bayam, pepaya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3.       Konsumsi makanan yang banyak kandungan magnesium,
Cara terakhir untuk mengatasi masalah dan menemukan solusi alergi anak adalah dengan kenali alergi anak sejak kecil memberikan asupan makanan pada anak Anda yang kaya akan magnesium. Karena magnesium mampu mengurangi efek pada alergi. Beberapa makanan yang kaya akan magnesium seperti rempah-rempah, kacang, almond, alpukat, dan lain-lain.