Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

IBX5882982F137B3

Comment

Popular

Rabu, 25 Januari 2017

Arti Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

- Tidak ada komentar
Pendidikan Anak usia dini itu penting diperhatikan dan harus dilakukan oleh semua orang tua. Pendidikan ini adalah suatu pengajaran atau pembinaan yang diberikan kepada anak sejak lahir hingga berusia 6 tahun. Pembinaan ini dilakukan dengan cara pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu tumbuh kembang Anak baik secra jasmani maupun rohani. Sehingga, anak mempunyai kesiapan fisik dan mental saat memasuki pendidikan selanjutnya. 

Pendidikan anak usia dini diselengarakan sebagai bentuk pengajaran yang menitikberatkan pada dasar pertumbuhan dan lima perkembangan. Lima perkembangan tersebut diantaranya peerkembangan agama dan moral, perkembangan fisik atau koordinasi motorik halus dan kasar, kecerdasan atau kognitif yang berupa daya cipta dan daya pikir, sosio emosional yang ebrupa sikap dan emosi serta bahasa dan komunikasi. 
foto:bangkudepan.com
Pembinaan atau pengajaran dilakukan secara bertahap sesuai kelompok usia pada anak usia dini. Hal ini tercantum dalam Permendiknas nomor 58 tahun 2009. Dilaksanakannya pendidikan ini bertujuan untuk seperti di bawah ini!

Tujuan pendidikan anak usia dini (PAUD)
Sebagai fondasi atau kerangka dasar bagi anak untuk beradaptasi dengan lingkungan serta sebagai bekal pertumbuhan dan perkembangan selanjutnya.
Untuk mengarahkan anak sejak dini dengan cara memberi rangsangan edukasi sehingga bisa menumbuhkan potensi yang tersembunyi pada anak.
Membantu mengembangkan semua potensi yang sudah terdapat dalam diri anak.
Agar bisa mendeteksi sejak dini atas kemungkinan terjadinya masalah atau gangguan di dalam tumbuh kembang anak-anak. 

Selain mempunyai tujuan yang jelas bagi tumbuh kembang anak, pendidikan anak usia dini juga memiliki fungsi yang penting. Berikut ulasannya!

Fungsi pendidikan anak usia dini (PAUD)
Sebagai langkah untuk adaptasi atau penyesuaian diri terhadap lingkungan. PAUD akan berperan untuk membantu anak agar bisa menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di sekitarnya. Sehingga, nantinya anak bisa menyikapi suatu keadaan dengan benar dan tepat. Dia menjadi tahu cara bersikap, berperilaku serta memahami lingkungannya dengan baik. 

Untuk membantu dalam pengembangan potensi yang masih tersimpan maupun yang sudah terlihat dari anak. Dengan memberikan lingkungan edukasi sehingga potensi tersebut bisa berkembang maksimal dan nantinya bermanfaat bagi kehidupan anak di masa depan. 

Sebagai lingkungan bermain yang tepat bagi anak. Bermain adalah hal bagi anak sepanjang hidupnya. Melalui bermain, anak bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan dengan kegiatan yang merangsang neuron-neuron otak.

Itulah arti pentingnya pendidikan anak usia dini yang perlu Anda ketahui.

Sabtu, 07 Januari 2017

Beberapa Cara Agar Smartphone Makin Aman

- Tidak ada komentar


Smartphone, sesuai namanya adalah sebuah telepon seluler yang kecerdasannya dianggap menyamai PC Atau Kecerdasan alat, juga menuntut kecerdasan penggunanya dalam mengoperasikannya. Hal yang paling mendasar yang sering diabaikan oleh para pengguna smartphone adalah keamanan. Banyak pengguna smartphone yang lalai akan hal ini dan ujungnya mendapatkan bencana dari kelalaian tersebut Seperti Dihack Orang lain Akun Sendiri.
Berikut ada beberapa cara agar smartphone makin aman di tanggan pemiliknya, cekidot.
Hasil gambar untuk Cara aman bersmartphone
pic:JalanTikus.com

Yang Pertama Jangan Lupa Password
Selalu gunakan password, tidak ada alasan apapun yang menunda para pengguna smartphone untuk menggunakannya. Penggunaan password adalah hal paling dasar yang harus dianut oleh para pengguna smartphone. Gunakan password yang unik, yang tidak umum. Jangan menggunakan password tanggal lahir, nama panggilan, atau nama kota tempat tinggal. Sebisa mungkin unik dan susah ditebak.

Yang Kedua Selalu Mengecek Aplikasi
Pengguna smartphone sangat dimanjakan oleh aplikasi yang beragam dan menarik. Namun ingat, yang menarik harus dicek mengenai status aplikasinya. Sebisa mungkin download aplikasi langsung dari market aplikasi yang resmi. Abaikan url download aplikasi yang download diluar market resmi pabrikan/OS smartphone. Perhatikan rating, komentar para pengguna di halaman download aplikasi tersebut. Juga perhatikan dan baca (kalau sempat) seluruh term and conditions penggunaan aplikasi tersebut.

Yang Ketiga Jaga-jaga akan Data Contact
Simpan data contact anda dengan nama yang benar. Jangan menggunakan nama sebutan seperti ayah, ibu, pacar, dll. Gunakan nama asli. Hal ini untuk menghindari kalau smartphone anda jatuh ke orang yang tidak bertanggung jawab, maka tidak terjadi hal yang buruk.

Yang Terakhir Selalu Update
Selalu update operating system smartphone anda dengan yang terbaru. Karena dengan melakukan secara rutin update OS smartphone anda, maka ikut juga mengoptimalkan keamanan smartphone anda. Plus, sebisa mungkin jangan lakukan jailbreaking atau rooting pada iOS dan Android device. Jika anda pengguna yang kurang paham mengenai keamanan smartphone, Jailbreaking dan Rooting adalah proses menghilangkan seluruh fitur keamanan smartphone anda
Dan Jangan Lupa Untuk Share Dan Comment.