Cara Mudah Memilih Lokasi Wisata Saat Berkunjung Ke Daerah Lembang Di Bandung



 Photo: pixabay.com

Lembang merupakan salah satu nama wilayah di Bandung yang terkenal dengan beragam destinasi wisata menarik yang disuguhkannya, bukan hanya itu saja namun tarif hotel di Bandung juga terbilang murah meriah. Sebenarnya selain di Lembang, masih banyak destinasi wisata di lokasi lainnya di daerah Bandung yang menjadi incaran para traveler namun saat ini yang paling hits adalah Lembang.

Meski terbilang hanya satu wilayah saja, namun di Lembang ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi mulai dari wisata alam, wisata buatan, taman hiburan, kebun, dan lainnya. Dari banyaknya destinasi wisata yang ada, tentunya tidak mungkin semua destinasi wisata yang ada di Lembang dapat dijamah. Oleh karenanya, berikut ini ada beberapa tips untuk memilih lokasi wisata saat berkunjung ke Lembang diantaranya:

     Pilihlah jenis destinasi wisata alam yang ada di sana
Memilih destinasi wisata buatan atau alami tentunya dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing, namun saat jadi wisatawan di wilayah tertentu khususnya saat di Lembang sebaiknya pilihlah destinasi wisata alam yang ada di Lembang. Destinasi wisata alam merupakan pilihan terbaik saat berkunjung ke Lembang, selain karena tiket masuknya yang lebih terjangkau namun juga ada banyak destinasi wisatanya yang menyuguhkan pemandangan alam super indah dan sudah sangat terkenal diantara para traveler seperti Gunung Tangkuban perahu, Kawah Ciwidey, dan lainnya.

Selain dari bisa menikmati pemandangan yang indah, lokasi wisata alam tentunya menyuguhkan suasana asri dengan udara yang sejuk dan bersih yang jauh dari polusi. Bukan hanya bisa menikmati berbagai destinasi wisata yang disediakan, Anda juga bisa pesan kamar hotel murah di sekitaran lokasi tersebut yang umumnya banyak tersedia dekat dengan lokasi wisata.

     Usahakan tidak memilih destinasi wisata buatan
Seperti yang telah disebutkan di atas, sebaiknya saat berkunjung ke daerah Lembang pilihlah lokasi wisata alam yang ada disana. Pasalnya destinasi wisata alam yang ada mematok tariff masuk atau harga tiket yang lebih murah dibandingkan dengan destinasi wisata buatan, dengan begitu setidaknya Anda akan lebih menghemat biaya perjalanan dan budget yang disiapkan bisa dialihkan untuk memesan tarif hotel di Bandung di tempat yang lebih mewah misalnya, atau bahkan bisa digunakan untuk membeli oleh-oleh saat pulang ke rumah nantinya.

Selain itu, biasanya destinasi wisata buatan memiliki banyak kemiripan dengan berbagai destinasi wisata buatan yang berada di berbagai wilayah. Sehingga Anda lebih baik mengunjungi destinasi wisata buatan di lain waktu saja yang lokasinya lebih dekat dengan rumah.

     Cari lokasi wisata yang letaknya paling strategis
Lembang memang memiliki banyak kawasan wisata yang dapat dipilih, meski begitu saat berkunjung ke Lembang sebaiknya mempertimbangkan untuk mengunjungi kawasan wisata yang berada di wilayah strategis. Wilayah strategis maksudnya yakni lokasi wisata tersebut mudah ditemukan, alat transportasi yang digunakan bisa umum ataupun pribadi, dan juga dekat dengan berbagai penginapan untuk menginap.

Meski terdapat banyak jenis dan tarif hotel di Bandung yang dapat dipilih, namun terkadang ada beberapa lokasi wisata yang jauh dari penginapan dan sulit untuk dijelajahi. Jadi sebaiknya pilihlah destinasi wisata yang lokasinya sangat strategis, yakni mudah ditemukan, mudah dilalui berbagai alat transportasi, dan juga dekat dengan penginapan.

     Cari lokasi yang jauh dari pusat kemacetan
Macet memang sudah menjadi makanan sehari-hari saat melakukan perjalanan, namun hal ini tentu akan membuat kesal siapapun. Ketika musim liburan tiba seperti hari libur nasional, weekend, liburan sekolah, atau bahkan tanggal merah, tidak aneh berbagai tempat wisata yang ada termasuk Lembang pasti mengalami kemacetan parah. Hal ini disebabkan karena banyak masyarakat yang menginginkan berlibur ke berbagai destinasi wisata yang menurutnya menarik selagi hari libur tiba.

Untuk menghindari kemacetan parah yang terjadi dan tidak menghabiskan masa liburan di jalanan yang macet, sebaiknya hindari titik-titik jalan yang rawan macet dan pilihlah berbagai lokasi wisata di Lembang yang sekiranya tidak akan terkena macet parah. Untuk berjaga-jaga, saat musim liburan tiba Anda bisa memilih berbagai destinasi wisata anti mainstream di Lembang atau memilih berlibur di hari biasa.

Selain Lembang, Bandung juga memiliki lokasi wisata lainnya yang tidak kalah menarik dan sayang untuk dilewatkan. Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan berkesan, tentunya liburan tanpa menginap di berbagai hotel murah atau mewh di Bandung adalah hal yang tabu dan serasa kurang afdhol. Jadi segera pesan kamar hotel murah yang ada di di berbagai wilayah kota Bandung khususnya Lembang untuk dapat menjelajahi berbagai tempat wisata menarik, unik, dan populer yang ada di sana, tentunya dengan mengikuti berbagai tips yang telah disebutkan di atas.

Previous
Next Post »