Wajib Tahu! Tips Mengemudi Aman dan Nyaman Ketika Berlibur

Banyak orang yang memilih untuk mengemudi sendiri saat berlibur. Karena mengemudi sendiri membuat kita bebas menentukan rute dan waktu yang kita habiskan di tempat wisata. Tak perlu merasa terburu-buru karena jam sewa kendaraan yang hampir habis. Sehingga kita bisa menikmati suasana tempat liburan secara maksimal.
Tidak masalah bila kita memang ingin mengemudi sendiri ketika berlibur bersama orang-orang terdekat. Ikuti saja tips ini agar kita tetap aman dan nyaman sewaktu mengemudikan kendaraan :
Memiliki Asuransi Perjalanan
Asuransi perjalanan akan melindungi kita selama liburan sesuai dengan kesepakatan yang tertera pada polis. Sebaiknya kita memang selalu mengurus asuransi perjalanan saat berlibur, terutama jika kita mengemudi sendiri. Beli asuransi perjalanan dengan biaya terjangkau di Futuready. Karena Futuready adalah supermarket asuransi yang punya pilihan asuransi berkualitas dan lengkap. Kita pun tinggal memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita.
Jangan Lupa Menggunakan GPS
foto:gps.gov

Agar tidak nyasar dan membuang waktu, sebaiknya kita selalu siap menggunakan aplikasi Global Positioning System (GPS) ketika berlibur. Aplikasi navigasi tidak hanya memberikan informasi tentang arah jalan, tetapi juga bisa menunjukkan kondisi jalan yang sedang macet. Maka kita pun dapat menghindari jalanan yang bermasalah untuk menghemat waktu perjalanan.
Sebaiknya Mengemudi Secara Bergantian
Sebaiknya kita berlibur bersama anggota keluarga atau teman yang sama-sama bisa mengemudi. Sehingga kita dapat mengemudikan kendaraan secara bergantian. Dengan demikian, kita tidak akan merasa terlalu lelah dan risiko kecelakaan lalu lintas pun bisa diminimalkan. Minimal ada satu orang yang bisa mengemudi secara bergantian dengan kita saat berada di tempat liburan.
Menyisihkan Waktu untuk Beristirahat
Walaupun tidak merasa ngantuk saat mengemudi berjam-jam, sebaiknya kita selalu menyisihkan waktu untuk beristirahat. Luangkan waktu selama setengah hingga satu jam untuk menepi dan meregangkan tubuh. Kita bisa menikmati minuman hangat dan sedikit camilan untuk mengembalikan kebugaran tubuh dan stamina.

Jika kita sudah terbiasa mengemudi sewaktu berlibur, tentu kita sudah paham dengan kondisi fisik maupun keadaan jalanan yang kita lalui. Pastikan bahwa kondisi fisik maupun kendarana kita berada dalam keadaan baik. Supaya aktivitas liburan berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Previous
Next Post »