Begini Cara Bijaksana Memilih Desai Rumah Di Perumahan Minimalis

Banyaknya permintaan rumah hunian oleh masyarakat yang cukup tinggi membuat para pelaku bisnis property membuat perumahan minimalis yang dapat dihuni oleh kalangan menengah kebawah hal ini juga akan membuat rumah – rumah tertata dengan rapi. Selain itu rumah di perumahan minimalis menjadi salah satu program untuk menghemat lahan membuat tempat hunian.
Semakin tahun semakin banyak penghuni baru yang lahir ke dunia sedangkan bumi tidak bertambah luasnya hal ini tentunya akan semakin memadatkan populasi. Jika tidak segera diatasi maka akan banyak penduduk yang tidak memiliki hunian yang layah. Hal ini pula lah yang dijadikan alasan maraknya pembangunan perumahan minimalis di berbagai daerah.

Rumah minimalis saat ini memang tengah menjadi trend setter di kalangan masyarakat. Selain harga yang terbilang lebih terjangkau, perawatan rumah yang harus dilakukan pun tidak akan sulit dan memakan biaya yang besar. Desain rumah di perumahan minimalis memiliki ciri khas trendi, sederhana, ramah lingkungan dan tidak boros lahan. Rumah – rumah seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh para kaum menengah kebawah yang notabene memiliki penghasilan yang terbatas.
Jika kamu berminat untuk membeli rumah di perumahan minimalis ada baiknya untuk memperhatikan beberapa tips berikut untuk memilih dan menentukan hunian minimalis yang akan kamu tempati.

Menentukan Luas Lahan Rumah
Tentukan seberapa besar rumah minimalis yang kamu butuhkan sebagai tempat tinggal apakah akan cukup memuat seluruh anggota keluarga apakah tidak terlalu luas untuk digunakan. Selain itu perhatikan juga luas lahan halaman depan dan halaman bagian belakang rumah untuk keperluan – keperluan penunjang sehari – hari seperti untuk tempat bersantai, tempat bermain anak, hingga tempat untuk menjemur pakaian. Jika kamu memiliki anak kecil pada anggota keluarga ada baiknya untuk memilih rumah di perumahan minimalis yang memiliki fasilitas taman atau tempat untuk bermain anak tak hanya dapat bermain di area halaman rumah, anak – anak juga dapat berbaur dengan anak – anak tetangga lainnya untuk bermain di halaman atau tempat bermain yang dibangun atau disediakan di perumahan.

Perhatikan Sirkulasi Udara Rumah
Tidak sedikit rumah yang memiliki ukuran kecil membuat sirkulasi udara di dalam rumah menjadi tidak berjalan dengan baik. Jika sudah terlanjur membeli rumah di perumahan minimalis namun sirkulasi udara tidak begitu baik kamu bisa mensiasatinya dengan melakukan perbaikan atau sedikit renovasi seperti meninggikan atap atau membuat jendela – jendela untuk ventilasi pada setiap surut atas rumah. Sirkulasi udara yang berjalan dengan baik akan membuat tempat tinggalmu sejuk dan nyaman. Namun jangan sampai ventilasi yang kamu buat terlalu berlebihan, karena bukannya mendapatkan kesejukan dan kenyamanan malah akan menimbulkan dampak buruk seperti air hujan yang masuk kedalam rumah yang disertai oleh angina tau udara pada saat malam hari akan semakin dingin.

Sesuaikan Warna
Memilih rumah di perumahan minimalis bisa kamu pilih dari segi warna rumah yang akan kamu pilih pastikan rumah memiliki warna yang terkesan modern dan tampak trendi meskipun sedehana. Jika perlu kamu konsultasi dengan ahli esain interior untuk mendapatkan desain interior dan warna yang terbaik. Warna yang enak dan nyaman untuk dilihat akan membuatmu betah tinggal di rumah hunian tempat tinggalmu.

Mudah Direnovasi
Mengingat kondisi keterbatasan lahan maka pastikan desain arsitektur dari rumah khususnya pondasi rumah memiliki standar minimal untuk pengembangan dan perluasan rumah dengan bangunan bertingkat. Perencanaan ini akan sangat membantu untuk menghindari kemungkinan pemborosan biaya yang muncul ketika kamu memutuskan untuk memperluas rumah karena penambahan anggota keluarga.

Pilih Perumahan Minimalis  Strategis
Perumahan minimalis yang strategis akan mempermudah kamu pada saat melakukan kegiatan sehari – hari seperti fasilitas – fasilitas harian seperti mini market toko sayur dan tempat perbelanjaan yang berada dekat dengan rumah atau perumahan minimalis tempat kamu tinggal. Keberadaan transportasi umum untuk fasilitas kamu pada saat berpergian. Pastikan juga untuk memperhatikan keamanan rumah dari segala tindakan kejahatan dan criminal pastikan untuk memilih perumahan minimalis yang sudah memiliki fasilitas keamanan yang memadai seperti ronda rutin, pos security, hingga CCTV. Selain itu kamu juga harus memperhatikan lokasi perumahan apakah ada kemungkinan terjadi bencana alam disekitar perumahan seperti longsor, pergeseran tanah, hingga banjir dan lain sebagainya.

Memilih hunian untuk tempat tinggal memang cukup sulit dengan berbagai pertimbangan yang harus kita perhatikan. Semuanya pun dilakukan hanya demi menjaga keamanan dan kenyamanan pada saat kita mulai tinggal di rumah perumahan minimalis yang kita pilih. Jangan hanya memilih dan membeli rumah minimalis karena tergiur dengan lingkungan asri dan biaya murah yang ditawarkan namun lokasi nya tidak terjangkau dengan transportasi umum dan jauh dari fasilitas – fasilitas penunjang kegiatan sehari – hari. Hal – hal tersebut malah akan menimbulkan kerugian dan penyesalan tersendiri berniat untuk menghemat pengeluaran dengan membeli tempat hunian yang murah dan terjangkau tapi kebutuhan sehari – hari tidak dapat dengan mudah didapatkan di area perumahan terdekat, pastinya ini akan membengkakan pengeluaran lagi. Hal ini lah yang patut untuk kita hindari pada saat memilih dan menentukan rumah di perumahan minimalis pikirkan segala kemungkinan yang akan terjad baik itu kemungkinan baik hingga kemungkinan paling buruk sekalipun semua hal perlu untuk dipertimbangkan. Semua dilakukan hanya untuk kenyamanan kita pada saat menempati tempat tinggal baru nanti.
Previous
Next Post »