Bisnis Dari Rumah Saat Menyambut Hari Besar

Perayaan hari besar umat beragama seperti Lebaran, Natal, Imlek atau perayaan besar seperti tahun baru bisa dijadikan sebagai peluang bisnis dari rumah. Manfaatkan moment ini dengan baik untuk memperoleh penghasilan. Tak usah malu, ragu atau takut berbisnis, cobalah dan yakin kamu bisa menjadi pebisnis Anda.

Teknologi semakin maju, kenapa nggak memanfaatkan media sosial sebagai promosinya. Jadilah seseorang yang keratif dan selalu berinovasi serta mempunyai ide-ide baru untuk menjalankan bisnis. Kalau belum mempunyai gambaran apa saja yang bisa Anda lakukan dalam memperoleh uang tambahan, ikuti ulasan dari kami ini!
Buatlah aksesoris yang berkaitan dengan perayaan
Misalnya, saat lebaran identik dengan ketupat. Natal dengan topi dan pohon natalnya, tahun baru identik dengan terompet dan Imlek dengan angpau atau yang lainnya. Buatlah perank-pernik yang menarik dan berhubungan dengan perayaan yang akan berlangsung. Pilih bahan yang unik, bagus dan tahan lama atau bisa memanfaatkan barang bekas.
Kemas produk kerajinan yang kamu buat sebaik mungkin meski dari barang bekas. Kerahkan kreatifitas Anda saat membuat pernak-pernik atau cari saja di internet. Setelah itu, promosikan lewat media sosial atau teman-teman kamu. Itu akan menjadi bisnis dari rumah yang menguntungkan.
Penjualan kue kering
Perayaan besar memang tak lengkap tanpa hidangan di meja, baik lebaran maupun natal tak lepas dari kue-kuenya. Kalau kamu suka memasak, carilah resep dari internet tentang berbagai macam kue kering. Pastikan kue kering buatan kamu mempunyai rasa yang khas dan nikmat. Sehingga, banyak yang tertarik untuk membeli nanti.
Selain lewat Facebook, Instagram atau media sosial lain, kamu juga bisa menawarkan kue saat arisan RT atau acara lainnya. Mintalah orang-orang untuk mencicipi kue kamu terlebih dahulu. Anggap saja itu sebagai langkah promosi.
Usaha parsel
Bisnis dari rumah lainnya adalah membuka usaha parsel rumahan. Parsel biasanya diberikan kepada rekanan bisnis, sahabat atau teman sebagai hadiah untuk mereka karena sedang merayakan hari besarnya. Oleh karena itu bagi kamu yang pandai merangkai parsel bisnis ini cocok sekali untuk mencari uang tambahan.
Previous
Next Post »