Beberapa Cara Agar Smartphone Makin Aman



Smartphone, sesuai namanya adalah sebuah telepon seluler yang kecerdasannya dianggap menyamai PC Atau Kecerdasan alat, juga menuntut kecerdasan penggunanya dalam mengoperasikannya. Hal yang paling mendasar yang sering diabaikan oleh para pengguna smartphone adalah keamanan. Banyak pengguna smartphone yang lalai akan hal ini dan ujungnya mendapatkan bencana dari kelalaian tersebut Seperti Dihack Orang lain Akun Sendiri.
Berikut ada beberapa cara agar smartphone makin aman di tanggan pemiliknya, cekidot.
Hasil gambar untuk Cara aman bersmartphone
pic:JalanTikus.com

Yang Pertama Jangan Lupa Password
Selalu gunakan password, tidak ada alasan apapun yang menunda para pengguna smartphone untuk menggunakannya. Penggunaan password adalah hal paling dasar yang harus dianut oleh para pengguna smartphone. Gunakan password yang unik, yang tidak umum. Jangan menggunakan password tanggal lahir, nama panggilan, atau nama kota tempat tinggal. Sebisa mungkin unik dan susah ditebak.

Yang Kedua Selalu Mengecek Aplikasi
Pengguna smartphone sangat dimanjakan oleh aplikasi yang beragam dan menarik. Namun ingat, yang menarik harus dicek mengenai status aplikasinya. Sebisa mungkin download aplikasi langsung dari market aplikasi yang resmi. Abaikan url download aplikasi yang download diluar market resmi pabrikan/OS smartphone. Perhatikan rating, komentar para pengguna di halaman download aplikasi tersebut. Juga perhatikan dan baca (kalau sempat) seluruh term and conditions penggunaan aplikasi tersebut.

Yang Ketiga Jaga-jaga akan Data Contact
Simpan data contact anda dengan nama yang benar. Jangan menggunakan nama sebutan seperti ayah, ibu, pacar, dll. Gunakan nama asli. Hal ini untuk menghindari kalau smartphone anda jatuh ke orang yang tidak bertanggung jawab, maka tidak terjadi hal yang buruk.

Yang Terakhir Selalu Update
Selalu update operating system smartphone anda dengan yang terbaru. Karena dengan melakukan secara rutin update OS smartphone anda, maka ikut juga mengoptimalkan keamanan smartphone anda. Plus, sebisa mungkin jangan lakukan jailbreaking atau rooting pada iOS dan Android device. Jika anda pengguna yang kurang paham mengenai keamanan smartphone, Jailbreaking dan Rooting adalah proses menghilangkan seluruh fitur keamanan smartphone anda
Dan Jangan Lupa Untuk Share Dan Comment.
Previous
Next Post »